Selasa, 21 September 2021

Khidmat dan Hangat, Upacara HUT ke-76 RI di Ukraina

Duta Besar dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Ukraina, Georgia, dan Armenia, Yuddy Chrisnandi, memimpin upacara HUT ke-76 RI di Kiev, Ukraina. (Foto: Noe Firman).

KIEV.- Suasana hidmat begitu terasa ketika bendera Merah Putih dikibarkan di halaman Wisma Duta, Kiev, Ukaraina, Rabu (17/8/2021). Pengibaran Sangsaka Merah Putih dan kumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya menjadi agenda utama upacara HUT ke 76 Kemerdekaan Indonesia di lingkungan KBRI Kiev.

Dihadiri 50 peserta yang terdiri dari para staf KBRI dan warga negara Indonesia di Kiev dan sekitarnya, upacara dipimpin Duta Besar dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Ukraina, Georgia, dan Armenia, Yuddy Chrisnandi.

Wartawan apakabar.news  Noe Firman, yang hadir dalam acara tersebut  melaporkan,  cuaca Kiev yang cerah juga menambah kehangatan suasana silaturahmi antarwarga negara Indonesia yang datang bersama keluarganya, seusai upacara.

Nasi tumpeng dan aneka masakan khas Indonesia menjadi sajian yang disuguhkan kepada para peserta dalam silaturami di kediaman resmi duta besar.

Menurut Yuddy, rangkaian HUT ke 76 Kemerdekaan RI akan dilanjutkan dengan resepsi pada Rabu malam. Selain para staf KBRI, resepsi juga dihadiri undangan kehormatan para diplomat beberapa negara sahabat, pejabat Ukraina, dan komunitas dunia usaha.

Meski digelar secara terbatas dan protokol kesehatan ketat karena pandemi covid-19, rangkaian peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tetap berlangsung hidmat dan penuh keakraban. Momentum ini sekaligus juga menjadi ajang silaturahmi antara duta besar, staf KBRI dengan warga Indonesia di Kiev dan sekitarnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: