Sabtu, 12 Juni 2021

Aya-Aya Wae, Capres AS Joe Biden Orang Minang?

 

Joe Biden. Foto: time.com

SEDANG ramai dibicarakan tentang asal-usul kewarganegaraan calon Presiden AS Joe Bidan. Kemungkinan yang bersangkutan didiskualifikasi dalam proses pilpres tersebut karena dia ternyata bukan warga Negeri Paman Sam.

Tapi tunggu dulu, jangan terlalu serius. Narasi di atas adalah perkara lucu yang sedang di sebarkan masyarakat Indonesia melalui medsos. Orang-orang sedang demam Joe Biden, rival Donald Trump dalam pemilu untuk mendapatkan singgasana di Gedung Putih. Biden adalah orang Indonesia. Tepatnya orang Minang.

Begini ceritanya:

“Joe Biden, mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, yang juga calon Presiden AS dari Partai Demokrat, ternyata Indonesia. Dari hasil investigasi otoritas Keimigrasian Federal Amerika Serikat,  Joe Biden ternyata seorang imigran asal  Indonesia. Persisnya dari Pariaman Sumatera Barat.

Dia sebelumnya berprofesi sebagai pedagang sate dengan merk “Satenya Ajo Bidin” yang sesuai dengan  nama aslinya Zainal Abidin.  Sehari-hari di Pariaman dipanggil dengan nama sebutan Ajo Bidin. Setelah pindah ke AS namanya berubah menjadi Joe Biden. Semoga sukses jadi presiden, ya Uda Biden”

 

Entah siapa yang pertama kali membuat kisah “bodor” ini dan mempostingannya di medsos. Begitu cepat tersebar melalui medsos. Meskipun inti ceritanya sama, akan tetapi asal usul Biden bisa berubah-ubah, kadang disebut orang Minang, orang Betawi, atau orang Jawa.

Harus diakui, orang-orang Indonesia itu kreatif dan spontanitasnya luar biasa, ketika membuat hal-hal yang bersifat humor. Percayalah, humor menjadi salah satu kekutan yang menyebabkan bangsa ini bisa bertahan. (Enton Supriyatna Sind)***

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: