Minggu, 7 Maret 2021

Jabar Sabet Tiga Penghargaan Top Digital Award 2020

Tiga penghargaan Top Digital Award 2020 untuk Jabar. Foto: Istimewa

JAKARTA.- Pemprov Jawa Barat menyabet tiga penghargaan pada Top Digital Award 2020, yang berlangsung di Hotel Raflesia Jakarta, Selasa malam (22/12/2020). Ketiga penghargaan tersebut berupa predikat Top Digital Implementation 2020 on Province Government #Level Stars 4, Top Leader on Digital Implementation 2020 untuk Gubernur Ridwan Kamil  dan Top CIO Implementation untuk Kepala Dinas Kominfo Jabar, Setiaji.

Penghargaan itu diberikan Majalah It Works, yang menilai Pemprov Jabar  sangat baik dalam menerapkan dan memanfaatkan IT (information technology) bagi peningkatan kinerja daya saing dan layanan kepada masyarakat.

“Penghargaan kami diberikan kepada pimpinan manajemen korporasi, lembaga dan pembina instansi pemerintahan yang dinilai  terbaik dalam memberikan dukungan, mengeluarkan inisiatif dalam penerapan dan pemanfaatan IT,” ujar  Pimpinan Redaksi Majalah It Works Lutfi Handayani.

Lutfi mengatakan penilaian diberikan melalui riset, kuisioner dan penjurian akhir yang diketuai Prof.Dr-Ing. Ir . Kalamullah Ramli. Bukan itu saja, pada tahap akhir dewan juri memberikan saran dan masukan terkait pemanfaatan IT dan solusi digital kepada finalis. “Ini semacam konsultasi gratis bagi para peserta,” tuturnya.

Top Digital Award 2020 mengambil tema “Top Digital Innovation & Implementation in New Normal”. Sebelum pemberian penghargaan, acara diisi dengan seminar yang menampilkan sejumlah nara sumber. Antara lain dari Sasa Inti Head of IT, Ridwan Nurfalah; Direktur IT BPKP, Rudi Harahap; Kepala Pusdatin Kemensos RI, Said Pahlevi; dan Dirut Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), Arief Sabaruddin

Sangat cepat

Asisten Administrasi Pemprov Jawa Barat (Jabar) Dudi Sudrajat Abdurachim mengatakan, tiga penghargaan yang diterima merupakan apresiasi keberhasilan Pemprov Jabar dalam pengembangan dan implementasi digitalisasi di Jabar.

“Faktanya memang Jabar sudah sangat cepat dalam pengembangan digital melalui Dinas Kominfo, yang memiliki UPTD Pusat Layanan Digital. Artinya kami memang sangat serius dalam pengembangan dan pemanfaatan IT. Tidak ada pilihan lain sebab kami berorientasi pada kecepatan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Dia mengatakan, tantangan kedepan akan semakin berat dan tidak mudah, terutama dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru (AKB), dimana tidak bisa lepas dari penggunaan IT baik dalam kehidupan sehari hari atau dalam pekerjaan.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Jabar Setiaji menambahkan, penghargaan yang diterima merupakan hasil kerja bersama semua pegawai Dinas Kominfo Jabar dan juga tim IT-nya. Diharapkan penghargaan ini akan menjadi penyemangat untuk kinerja tahun depan yang lebih baik lagi.

“Sudah ada 10 penghargaan nasional dan internasional bagi Dinas Kominfo Jabar.  Namun sekali lagi bukan sekedar mengejar penghargaan, sebab ini bonus dari pelayanan yang sudah kami lakukan sepanjang tahun 2020 ini,” tegasnya. (Pri)***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: