Sabtu, 24 Juli 2021

Positif Covid-19, Ronaldo Santai Saja

 

Cristiano Ronaldo (Foto: Getty Images/Linnea) Rheborg

PORTUGAL.- Corona Virus Disease atau Covid-19  (penyakit virus corona) terbukti tak mengenal status sosial, umur, jenis kelamin, apalagi nama besar. Lihat saja, megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo dinyatakan positif tertular Covid-19 saat akan memperkuat Timnas Portugal melawan Swedia pada Liga Negara Eropa (UEFA Nations League).

Laga tersebut dijadwalkan digelar di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal,  Rabu (14/10/2020) pukul 19.45 waktu setempat atau Kamis (15/10/2020) pukul 1.45 WIB. Sebelum laga digelar, Selasa (13/10/2020) waktu setempat atau Rabu (14/10/2020) dini hari WIB, seluruh pemain menjalani tes Covid-19. Hasilnya, Ronaldo dinyatakan positif dan langsung dipulangkan dari skuad. CR-7 juga dalam kondisi baik alias tanpa gejala saat tertular Covid-19.

“Cristiano Ronaldo dibebaskan dari tugas Timnas setelah dinyatakan positif Covid-19, sehingga ia tidak akan menghadapi Swedia. Pemain berumur 35 tahun tersebut dalam kondisi baik, tanpa gejala, dan kini dalam isolasi,” tulis pernyataan Federasi Sepakbola Portugal (Portuguese Football Federation/FPF) seperti dikutip BBC.

“Menyusul kasus positif, pemain yang tersisa menjalani tes terbaru pada Selasa (waktu setempat). Semua hasilnya negatif, dan tersedia untuk tim Fernando Santos untuk latihan sore ini di City of Football,” tambah pernyataan FPF.

Ronaldo diperkirakan bakal absen saat Juventus bertemu Crotone pada lanjutan Liga Italia (Serie A) pada 17 Oktober nanti dan laga pembuka Liga Champions melawan Dynano Kiev pada 20 Oktober. Setelah itu, Si Nyonya Tua, julukan Juventus, akan bertemu Verona pada lanjutan Liga Italia pada 25 Oktober dan menghadapi Barcelona pada laga kedua Liga Champions pada 28 Oktober 2020.

Berjemur

Keterangan berbeda justru disampaikan kapten Juventus, Giorgio Chellini. Menurut dia, kondisi CR-7 saat ini baik-baik saja, bahkan sedang berjemur.  “Saya berbicara dengan Cristiano, dia baik-baik saja dan sedang berjemur. Dia akan kembali ketika dia siap,” kata Chiellini, seperti dilansir dari Football Italia.

Sesuai protokol kesehatan Badan Sepakbola Eropa (UEFA) yang menyatakan, pemain yang sempat mengidap Covid-19 harus sembuh tujuh hari sebelum laga. Dengan begitu, jika Ronaldo ingin memperkuat Juventus saat bertemu Barcelona, CR-7 harus sembuh dari Covid-19 pada Rabu (21/10/2020) depan.

Jadi, kita tunggu proses penyembuhan Covid-19 Ronaldo dan berharap sudah sembuh Rabu depan. Para penggemar sepak bola di dunia tentunya ingin menyaksikan duel dua pemain terbaik dunia saat ini, yakni Cristiano Ronaldo (Juventus) versus Lionel Messi (Barcelona) di Liga Champions. (Edi Purwanto)***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: