Sabtu, 24 Juli 2021

BIJB Beri Diskon untuk Maskapai Penerbangan

BIJB Kertajati Majalengka. Foto Antara

MAJALENGKA.- Berbagai upaya dilakukan PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalenka untuk meramaikan kembali aktivitas bandara tersebut. Salah satunya iming-iming pemberian diskon besar-besaran untuk maskapai yang bersedia melakukan penerbangan ke Bandara Kertajati.

Diskon besar juga diberikan kepada perusahaan angkutan darat yang bekerja sama dengan PT BIJB untuk antar jemput penumpang pesawat. Hal itu dilakukan untuk mendorong adanya penerbangan dari dan ke bandara itu. Sejak Mei lalu hingga sekarang belum ada lagi aktivitas penerbangan. Diperburuk lagi dengan adanya pandemi Covid-19.

“Diskon juga akan diberikan untuk parkir pesawat serta tennan yang disiapkan di terminal bandarai, baik yang berada di luar maupun di bagian dalam,” tutur  Vice President  of Corporate Secretary and  Public  Communication PT BIJB, Handika Suryo Syaiful, kepada wartawan, Kamis  (24/12/2020) di

Sejauh ini, kata Handika belum ada maskapai yang bersedia kembali melakukan penerbangan ke Kertajati, karena jumlah penumpangnya minim. Dengan tingkat keterisian penumpang masih dibawah 50 persen, jika dipaksakan akan merugikan maskapai. Sambil menunggu kondisi membaik, manajemen juga mendorong penerbangan umroh dan kargo dari BIJB.

Dia mengabarkan, BIJB sudah mendapat surat dari Dirjen Imigrasi sebagai salah satu bandara yang melayani pemeriksaan keimigrasian antara lain untuk umroh. Surat tertanggal 8 Desember tersebut, sekaligus menunjukkan keseriusan BIJB dalam pelayanan haji dan umroh.

Menurutnya, kontrak kerja antara PT BIJB dengan maskapai penerbangan untuk umroh juga masih berlaku, yaitu dengan Garuda Indonesia. Namun demikian, untuk melayanai perjalanan umroh masih menunggu kebijakan pemerintah Arab Saudi.

Semua fasilitas Bandara Kertajati untuk penerbangan umroh dan penerbangan antar negara sudah siap. “Semoga pademi ini segera berakhir, supaya trasnportasi udara bisa normal kembali dan BIJB bisa melayani penerbangan ke sejumlah tempat seperti sebelumnya,” ujarnya. (Ira Iskata)***

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: