Sabtu, 24 Juli 2021

Ketua PBNU Positif Covid-19, Tegaskan Bukan Aib yang Harus Ditutupi

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj. Foto: Istimewa

JAKARTA.- Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj terkonfirmasi positif Covid-19 setelah diperiksa melalui tes swab. Said Aqil meminta agar kondisinya diberitahukan secara terbuka, karena terpapar virus corona bukanlah aib dan bisa menimpa siapa saja.

“Seuai arahan beliau, kami diminta untuk menyampaikan kabar ini. Seperti yang sering beliau sampaikan, terpapar Covid-19 bukanlah suatu aib yang harus ditutupi. Bukan hal yang buruk. Kejadian ini bisa menimpa siapa saja dari latar belakang apa,” ujar Sekertaris Pribadi Said Aqil, Sofwan Erce melalui kanal YouTube, Minggu (29/11/2020).

Sofwan Erce menjelaskan,  Said Aqil diketahaui terpapar virus Corona pada Sabtu (28/11/2020) sekitar pukul 19.30 WIB. Hal itu diketahui setelah menjalani pemeriksaan PCR swab test. Mengenai kondisi saat ini  disebutkan, Said Aqil dalam keadaabn  yang baik dan dirawat di sebuah RS di Jakarta, dengan perawatan yang intensif.

Sofwan juga menyampaikan pesan dari Said Aqil supaya seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Said berpesan, khususya bagi warga NU, agar tetap mematuhi protokol kesehatan.  Janga lupa cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. “Dengan cara itu insya Allah kita akan terhindar dan mampu mengatasi dan melewati Covid-19 dengan baik,” sebut Sofwan.

Dia memohon masyarakat mendoakan untuk kesembuhan  Said Aqil. “Sekali lagi, kami mohon ketulusan dan doa dari Bapak Ibu sekalian untuk kesembuhan beliau. Semoga apa yang telah bapak-ibu berikan semua dapat dibalas dengan ganjaran yang baik oleh Allah,” tuturnya. (Pri)***

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: