Kamis, 25 Februari 2021

Cristiano Ronaldo Perkuat Juventus Lawan Spezia

Cristiano Ronaldo (Foto: Getty Images/Linnea) Rheborg

SPEZIA.- Setelah dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19), Cristiano Ronaldo bisa memperkuat Juventus saat melawan Spezia pada lanjutan Liga Italia (Serie A) di  Stadion Dino Manuzzi, Spezia, Minggu (1/11/2020) pukul 21.00 WIB.

Namun, bintang Portugal berumur 35 tahun tersebut kemungkinan tidak akan  bermain sejak menit awal (starter). CR7, julukan Ronaldo,  absen membela Juventus pada empat laga terakhir, yakni kontra Crotone (Liga Italia), Dynamo Kiev (Liga Champions), Hellas Verona (Liga Italia), dan Barcelona (Liga Champions).

Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 saat membela timnas Portugal pada 13 Oktober 2020. Sabtu (31/10/2020), Cristiano Ronaldo dinyatakan sembuh dari virus corona.

“Dia mendapatkan hasil negatif pada swab test kedua dan pagi ini dia berlatih secara individu,” kata  pelatih Juventus, Andrea Pirlo pada konferensi pers seperti dikutip laman football-Italia.

“Dia akan bersama tim (saat melawan Spezia). Saya tidak yakin dia akan bermain sejak awal (starter). Yang terpenting adalah memilikinya (di skuad). Dia berlatih di rumah, sangat penting bagi kami untuk membawanya bersama kami,” tambah pelatih asal Italia tersebut.

Saat ini Juventus menempai peringkat keenam Liga Italia dengan mengumpulkan 9 poin dari lima kali main. Si Nyonya Tua terpaut empat poin dari pimpinan klasemen AC Milan (13). Dengan posisi seperti itu, Juve membutuhkan kemenangan agar tetap berada di papan atas, sekaligus memperketat persaingan perebutan Scudetto (juara Liga Italia).

Menghadapi tim promosi Spezia (5) yang saat ini menempati peringkat ke-15, Juve harus tampil menyerang. Sehingga formasi yang cocok adalah 4-3-3. Pirlo bisa saja menurunkan Ronaldo sebagai starter untuk menempati lini depan bersama Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata. Sementara, lini tengah Juventus bisa ditempati  Juan Cuadrado, Federico Chiesa, dan Rodrigo Bentancur.

“Kami menghadapi tim yang baru promosi ke Liga Italia. Mereka bermain bagus. Saya mengenal (pelatih Spezia) Vincenzo Italiano. Kami melakukan kursus latihan bersama. Saya tahu jenis skuad yang dia keluarkan. Kami harus tampil hebat dan membawa pulang poin penuh,” ucap Pirlo.

Masalah Dybala

Ketika ditanya soal penyerang asal Argentina, Paulo Dybala yang jarak memperkuat Juventus pada awal musim ini, menurut Pirlo, pemain berumur 26 tahun tersebut tidak dalam kondisi 100 persen.

“Masalah Dybala hanya soa fisik. Saya selalu mengatakan dia tidak dalam kondisi100 persen. Saat pertama kali Anda kembali, Anda melakukannya dengan baik, laga kedua lebih melelahkan. Dia hanya perlu waktu untuk berlatih dan memulihkan kebugarannya secara penuh,” jelas Pirlo.

“Dia harus menemukan ritmenya, tidak memikirkan suara-suara di sekitar pembaruan kontrak dan bertekad untuk tampil baik,” tegasnya.

Dybala saat ini sedang dalam negosiasi kontrak baru dengan manajemen Juventus. Kontrak Dybala bersama Si Nyonya Tua akan berakhir pada musim panas 2022. (Edi Purwanto)***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: