Selasa, 2 Maret 2021

Tanpa Ronaldo, Juve Andalkan Duet Morata-Kulusevski?

KIEV.- Tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo yang terpapar virus corona (Covid-19), Juventus hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tim promosi Crotone pada lanjutan Liga Italia, akhir pekan lalu. Kini, saat menyambangi markas Dynamo Kiev pada laga pembuka Grup G  Liga Champions 2020-2021  di Stadion NSK Olimpiade, Kiev, Selasa (20/10/2020) pukul 23.55 WIB, Si Nyonya Tua kembali tak diperkuat CR7, julukan Ronaldo, karena belum sembuh dari Covid-19.

Pada laga yang akan disiarkan langsung SCTV tersebut Juve akan mengandalkan duet Alvaro Morata dan Dejan Kulusevski di lini depan. Sementara, striker asal Argentina, Paulo Dybala kemungkinan akan kembali duduk di bangku cadangan.

Dybala terlihat tak senang saat ia duduk di bangku cadangan dan tidak dimainkan sama sekali saat Juventus bermain imbang melawan Crotone 1-1. Pada laga tersebut pelatih Juventus Andrea Pirlo menurunkan duet Morata-Kulusevki.

Pirlo mengaku akan memasukkan Dybala pada babak kedua. Tapi, Juve harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-60 setelah Federico Chiesa mendapat kartu merah langsung.

“Dia (Dybala) kecewa karena tidak bermain pada laga melawan Crotone. Dia sebenarnya akan diturunkan saat melawan Crotone tapi kami keburu bermain dengan sepuluh orang. Hal itu membuat kami tidak mungkin memainkannya,” ujar Pirlo seperti dikutip laman Football Italia.

“Kini, dia (Dybala) siap dimainkan. Cepat atau lambat, dia akan masuk ke lapangan,” tegas pelatih asal Italia berumur 41 tahun tersebut.

Pirlo kemungkinan menerapkan formasi 3-5-2. Kiper Wojciech Szczesny yang diistirahatkan saat melawan Crotone kemungkinan aka jadi starter saat menghadapi Dynamo Kiev. Lini belakang diperkirakan ditempati Danilo, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Sedangkan, lini tengah kemungkinan ditempati Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Juan Cuadrado, Gianluca Frabotta, dan Aaron Ramsey. Sementara, lini depan ditempai Alvaro Morata and Dejan Kulusevski.

Harus menang

Kapten Juventus,  Giorgio Chiellini mengatakan timnya harus meraih kemenangan di Kiev. Soalnya, pada Rabu depan, Si Nyonya Tua akan menghadapi Barcelona di laga kedua Grup G Liga Champions.

“Kami harus menang melawan Dynamo Kiev. Para pemain kami telah berubah tapi saya tidak melihat perbedaan besar dibandingkan sebelumnya. Kami memang belum punya kesempatan untuk bermain bersama-sama tapi hal terpenting adalah kami harus terus melanjutkan tampil sebagai tim,” katanya.

“Pada pertandingan melawan Dynamo Kiev sangat penting bagi kami untuk mencetak  gol. Kami memulai setiap musim dengan tujuan meraih kemenanga di Liga Champions,” tegas bek tangguh asal Italia tersebut.

“Namun, hal terpenting adalah kami harus terus meningkatkan penampilan kami, terus berkembang dan meraih hasil bagus. Kami sangat senang dengan memori Piala Eropa 2012 di Ukraina, meski kami kalah di final (4-0 atas Spanyol). Kami berharap mendapat lagi memori bagus saat melawan Dynamo Kiev,” tutur Chiellini. (Edi Purwanto)***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: