Kamis, 25 Februari 2021

Kantor Kejati Sekelas Hotel Bintang Lima

 

Gubernur Ridwan Kamil (kedua dari kiri) meninjau slide gedung Kejati Jabar.

BANDUNG, –

Kejasaan Tinggi Jawa Barat akan memiliki gedung paling keren di antara gedung serupa di Indonesia. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menandai pembangunannya dengan meresmikan ground breaking, di Jln. RE Martadinata Kota Bandung, Jumat (9/10/2020) sore.

Pembangunan gedung tersebut menelan dana sebesar Rp 126 miliar, yang bersumber dari APBD Jabar. Gubernur menandatangani prasasti dan mejit tombol bersama Kepala Kejati Jabar Ade Adhyaksa, dan Ketua DPRD dan Jabar Taufik Hidayat.

“Gedung Kejati Jabar akan selesai setahun kemudian, yakni tahun 2021. Nanti akan menjadi kantor kejaksaan terkeren di Indonesia. Dalam slide yang ditayangkan tadi begitu mewah, sekelas hotel bintang lima,” katanya.

Tingkatkan pelayanan

Kajati Jabar Ade Adhyaksa menyatakan, gedung yang megah itu nantinya mudah-mudahan bisa meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada publik. Semua aparat kejaksaan agar lebih meningkatkan kinerja dan mencegah terjadinya praktek-praktek korupsi.

“Mudah-mudahan pada saat gedung ini selesai, tugas saya masih di sini. Dengan demikian masih bisa merasakan gedung yang baru dibangun ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Kejati Jabar secara virtual meresmikan gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. Disaksikan langsung Bupati Bogor Ade Yasin dan jajaran Kejaksaan Negeri Cibinong.

Dalam paparannya Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Jawa Barat Boy Iman Nugraha menyatakan, pembangunan gedung berada itu pada lahan seluas 11 ribu meter persegi, dengan basement 2012 ribu meter persegi dan menjulang keatas setinggi 8 lantai atau sekitar 9.000 meter persegi. (Pri)***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: