Sabtu, 12 Juni 2021

Pemprov Jabar Mendapatkan Bhumandala Award

Bhumandala Award

BANDUNG.- Pemerinta Provinsi Jawa Barat kembali meraih penghargaan. Kali ini mendapatkan  Bhumandala Award tahun 2020 dari Badan Informasi Geospasial (BIG) RI. Penghargaan ini diberikan untuk Simpul Jaringan Terbaik dalam Kategori Simpul Jaringan Provinsi.

Penghargaan diraih atas kerja keras tim yang sebelumnya vakum beberapa tahun. “Selamat untuk tim Sapa Jawara atas kerja kerasnya, sehingga  berhasil meraih penghargaan ini kembali, setelah beberapa tahun ‘mati suri’ ,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar, Setiaji, Sabtu (28/11/2020). Sapa Jawara sendiri kependekan dari Satu Data Satu Peta Jabar Juara.

Menurut Setiaji, penghargaan yang diperoleh ini menjadi awal kebangkitan kembali pengelolaan satu peta di Jawa Barat. Dahulu Jawa Barat menjadi referensi provinsi/kota lainnya sekaligus upaya  penggunaan data/peta untuk pengambilan kebijakan.

Setiaji berharap, penghargaan yang diperoleh ini menjadi momentum dan dapat memaksimalkan simpul jaringan di kota/ kubupaten di Jawa Barat serta dapat dimanfaatkan sebagai pengambil kebijakan. Bhumandala Award ini merupakan penghargaan terhadap upaya pembangunan simpul jaringan informasi geospasial, yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai terbaik dalam upayanya mempersiapkan diri dan membangun simpul jaringan. (Pri)***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: