Minggu, 7 Maret 2021

Cetak Dua Gol, Ronaldo Tempati Posisi Ketiga Top Skor

Cristiano Ronaldo. Foto: gilabola.com

SPEZIA – Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam rentang waktu 20 menit penampilannya bersama Juventus saat mengalahkan Spezia 4-1 (1-1) pada lanjutan Liga Italia (Serie A) di Stadion Dino Manuzzi, Spezia, Minggu (1/11/2020) malam WIB.

Ronaldo masuk pada menit ke-56, menggantikan Paulo Dybala. Tiga menit kemudian, atau pada menit ke-59, ia mencetak gol untuk membawa Si Nyonya Tua, julukan Juventus, memimpin 2-1.

Sebelumnya, Juve unggul 1-0 berkat gol Alvaro Morata pada menit ke-14. Tapi, Spezia menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Tommaso Pobega (32). Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-56, Ronaldo memasuki lapangan. Ini adalah penampilan pertama CR7 sejak terpapar virus corona (Covid-19) pada 13 Oktober 2020. Ronaldo sempat absen pada empat laga, yakni melawan Crotone (Liga Italia), Dynamo Kiev (Liga Champions), Hellas Verona (Liga Italia), dan Barcelona (Liga Champions).

Setelah gol Ronaldo pada menit ke-59, penampilan Juventus semakin meningkat. Adrien Rabiot mencetak gol ketiga Juve pada menit ke-67. Ronaldo menutup kemenangan  meyakinkan Juventus 4-1 pada menit ke-76 melalui eksekusi penalti.

Bagi Ronaldo, dengan dua gol tersebut ia sudah mencetak lima gol di Liga Italia musim ini. Ronaldo menempati peringkat ketiga pencetak gol terbanyak (top skor) bersama Francesco Caputo (Sassuolo), Romelu Lukaku (Inter Milan), dan Giovanni Simeone (Cagliari).

Ronaldo terpaut dua gol dengan peringkat pertama yang ditempati Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) dengan 7 gol. Posisi kedua ditempati Andrea Belotti (Torino/6 gol).

Ronaldo merasa senang karena bisa langsung mencatatkan namanya di papan skor. Mantan pemain Real Madrid itu menegaskan dirinya kini sudah kembali dan siap untuk mencetak banyak gol untuk Bianconeri.

“Saat dinyatakan positif Covid-19, saya tidak menunjukkan gejala apapun. Bahkan, saya merasa berada dalam keadaan yang baik. Hari ini, saya kembali melakukan sesuatu yang disukai, bermain sepak bola,” ujar Ronaldo seperti dikutip Football Italia.

“Liga Italia (Serie A) merupakan kompetisi yang sangat ketat. AC Milan menampilkan performa yang bagus, begitu juga dengan Lazio dan Napoli. Juventus harus terus bekerja keras, tetapi di sisi lain, kami juga terus berkembang. Saat ini hal yang terpenting saya sudah kembali,” ucapnya.

Kemenangan 4-1 atas Spezia membuat Juventus naik ke posisi tiga klasemen Liga Italia dengan raihan 12 poin. Skuad asuhan Andrea Pirlo terpaut dua poin dengan pimpinan klasemen AC Milan (16 poin).

 

Belum 100 %

 

Kembalinya Cristiano Ronaldo membuat pelatih Juventus, Andrea Pirlo merasa senang, kendati kondisi Ronaldo belum mencapai 100 persen.

“Kami bermain dengan bagus, kami seharusnya menutup pertandingan di babak pertama, kami menciptakan banyak peluang,” ujar Pirlo. “Jika tidak, Anda beresiko melawan tim mana pun. Kami ingin meraih kemenangan dan Ronaldo telah membantu kami,” lanjut pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Saat ini,  Pirlo sedang menanti Ronaldo kembali ke penampilan terbaiknya. “Ronaldo sedang berkembang dan kami menunggu dia. Mari melihat apa yang semua orang rasakan dalam beberapa hari ke depan,” tambahnya. (Edi Purwanto)***

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: