Selasa, 2 Maret 2021

Persib Batal Latihan Hari ini

Robert Rene Alberts (foto: juara.news)

BANDUNG.- Setelah libur selama sepekan, tim Persib Bandung rencananya bakal menggelar latihan, Kamis (8/10/2020) ini. Namun, rencana tersebut dibatalkan karena pertimbangan keamanan. Diduga, hari ini masih banyak aksi unjuk rasa terkait penolakan UU Cipta Kerja (Omnibus Law).

“Kami sebetulnya berencana untuk berlatih mulai Kamis (8/10/2020). Tapi, karena pertimbangan keamanan, kami harus membatalkan itu,” ujar pelatih Persib Robert Rene Alberts seperti dikutip laman resmi klub.

Dikatakan,  tim pelatih menggelar rapat khusus di Graha Persib Lantai 3, Jalan Sulanjana No.17, Kota Bandung, Rabu (7/10/2020).  Rapat tersebut untuk menyusun program latihan yang akan disajikan kepada para pemain untuk satu bulan ke depan.

Dalam sesi rapat khusus tim pelatih tersebut turut hadir pelatih kepala Robert Alberts, asisten pelatih Budiman, pelatih fisik Yaya Sunarya dan pelatih kiper Luizinho Passos. Selain itu, terlihat juga wajah Gatot Prasetyo dalam pertemuan tersebut.  Menurut rencana, Gatot akan menggantikan sementara posisi Passos sebagai pelatih penjaga gawang sampai proses pemulihan berakhir.

“Kami menggelar rapat khusus pelatih. Kami menentukan jadwal latihan terbaru dan ini masih mengacu kepada rencana liga akan kembali berlanjut pada November,” ucap pelatih asal Belanda tersebut.

Robert  menambahkan tim Persib akan kembali menggelar sesi latihan pada hari Jumat (9/10/ 2020)  di Lapangan SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, “Di hari Jumat nanti, kami akan berlatih di Arcamanik. Kami akan melakukan sesi latihan sebelum game internal,” jelas pelatih berumur 65 tahun tersebut.

Satu bulan

Robert Alberts mengungkapkan, timnya akan dibantu Gatot Prasetyo selama satu bulan ke depan. Nantinya, Gatot akan mendampingi Passos sebagai asisten pelatih kiper sementara.  Keputusan itu diambil Robert mengingat Passos masih menjalani proses pemulihan operasi dan harus beristirahat. “Gatot sudah disepakati untuk satu bulan. Dia akan mendampingi Luizinho Passos,” kata Robert .

Seperti diketahui, pelatih kiper asal Brasil itu sempat dirawat ke rumah sakit akibat penyakit hernia yang dideritanya. Namun, berkat penanganan medis yang tepat, Passos sudah diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan.

“Luizinho sudah semakin membaik setelah menjalani operasi dan kami senang mendengar kabar itu. Dia belum bisa langsung aktif melatih. Tapi, dia bisa memimpin dari jauh. Jadi, nanti Gatot akan mulai melatih mendampingi Luizinho,” tutur Robert. (Edi Purwanto)***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: