Jumat, 26 Februari 2021

Selangkah Lagi LA Lakers Juara NBA 2020

Lebron James (nikelebron.net)

FLORIDA, (AKN),-Los Angeles (LA) Lakers selangkah lagi jadi juara  NBA 2020. The Purple and Gold, julukan Lakers, mengalahkan Miami Heat 102-96 pada gim keempat  di The Arena, Bay Lake, Florida, Rabu (7/10/2020) WIB.

Dengan hasil tersebut Lakers unggul 3-1 dalam pertandingan dengan sistem best of seven. Lakers hanya butuh satu kemenangan lagi dari tiga laga sisa untuk meraih cincin NBA ke-17, sekaligus yang pertama sejak tahun 2010. Gim kelima di The Arena, Bay Lake, Florida, Sabtu (10/10/2020) pukul 8.00 WIB.

“Kami mengerti mereka (Miami Heat) akan tampil mati-matian pada gim kelima. Jadi, pekerjaan kami belum selesai,” kata bintang Lakers LeBron “King” James seperti dikutip laman NBA.com.

“King” James jadi motor kemenangan Lakers dengan mencetak angka tertinggi yakni 28 poin,  12 rebound, dan delapan assist. Bintang Lakers lainnya, Anthony Davis menambahkan dengan 22 poin dan sembilan rebound. Shooting guard Kentavious Caldwell-Pope 15 poin, dan Danny Green 10 poin.

Dari kubu Heat, Jimmy Butler mencetak poin tertinggi dengan 22 poin, 10 rebound, dan sembilan assist. Tyler Herro menambahkan dengan 21 poin, Duncan Robinson dan Bam Adebayo masing-masing menyumbang 17 poin dan 15 poin.

Berlangsung ketat

Laga gim keempat berlangsung ketat sejak kuarter pertama. Lakers unggul 27-22 di akhir kuarter pertama tapi Heat memangkas jarak dengan meraih 25 poin di kuarter kedua. Kedudukan pun jadi 47-49 untuk Lakers.

Setelah jeda, Lakers kembali menjauh dengan menjaringkan 26 poin pada kuarter ketiga, sementara Heat hanya 23 poin. Kedudukan pun jadi 75-70 di akhir kuarter ketiga. Pertandingan semakin ketat di kuarter terakhir. Heat sempat menumbuhkan asa setelah dua lemparan bebas Tyler Herro masuk untuk menipiskan ketinggalan 88-90 di sisa 3 menit 39 detik.

Namun, tembakan tiga poin Anthony Davis menjadi pukulan telak bagi Miami Heat yang kembali tertinggal 88-93. Lakers akhirnya memenangi pertandingan 102-96.

Salah satu kunci kemenangan Lakers berkat kejelian pelatih Frank Vogel yang memasukkan Markieff Morris. Ia mencetak sembilan poin krusial. Namun, Vogel bukan hanya memuji penampilan Morris tapi juga Kentavious Caldwell-Pope yang mencetak dua poin krusial melalui lay-up sehingga Lakers unggul tujuh poin atas Heat dengan dua menit laga tersisa, Caldwell-Pope mengakhiri laga dengan mencetak 15 poin, tiga rebound, dan lima assist. (Edi Purwanto)***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: