Jumat, 29 Maret 2024

Kang Maman: Matangkan Seluruh Proses Vaksinasi

Ilustrasi: bppt.go.id

BANDUNG.- Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) menyambut baik kedatangan 1,2 juta vaksin untuk mengatasasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Namun demikian KITA mengingatkan, dibutuhkan perencanaan yang matang dalam seluruh proses vaksinasi. Karena tidak mudah melakukan vaksinasi kepada ratusan juta warga Indonesia

“KITA mendukung penuh langkah vaksinasi kepada seluruh rakyat Indonesia. Tapi siapkan segalanaya dengan baik, mulai dari vaksinnya, petugasnya, tempatnya, dan warga yang menerimanya,” kata Ketua Umum KITA, Maman Imanulhaq, dalam siaran persnya, Selasa (8/12/2020).

Sambil menunggu proses vaksinasi yang bakal dijalankan, kata pria yang akrab disapa Kang Maman ini, masyarakat tetap taat untuk melakukan  3M yakni menjaga jarak, menggunakan masker dengan benar, dan mencuci tangan.

Seperti diberitakan, sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Sinovac yang diproduksi perusahaan bioteknologi asal China, yang bermarkas di Beijing, sudah tiba di Indonesia, Senin (7/12/2020). Kabar kedatangan vaksin tersebut bahkan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Pada bulan Desember ini, rencananya akan datang lagi 1,8 juta dosis vaksin jadi CoronaVac di Indonesia dan disusul dengan 45 juta dosis vaksin bahan baku pada awal tahun depan. Kedatangan vaksin Sinovac,  ujar Kang Maman, menjadi langkah baru “perang” terhadap virus yang telah merenggut nyawa ribuan orang Indonesia.

Bakal berakhir

Kang Maman mengungkapkan, kedatangan vaksin covid merupakan berita gembira kepada seluruh warga negara Indonesia yang patut disyukuri. Maman optimistis pandemi bakal segera berakhir, ekonomi segera pulih, aktivitas masyarakat kembali normal seperti sedia kala ketika proses vaksinasi selesai.

“Oleh sebab itu, KITA meminta pihak-pihak tertentu untuk menghentikan polemik atau rumor negatif soal vaksin. Karena para ahli vaksin dan dokter-dokter terbaik sedang berjuang maksimal, dan pasti memberikan yang terbaik bagi seluruh bangsa Indonesia,” tutur anggota DPR RI dari PKB ini.

Kedatangan vaksin ini juga sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam menangani pandemi yang telah 9 bulan lebih menerjang Tanah Air. Maman menilai langkah pemerintah ini perlu mengapresiasi kedatangan vaksin yang memang sangat butuhkan. “Terima kasih Pak Presiden Joko Widodo yang saya tahu sangat bekerja keras untuk menangani pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.  (Pri)***

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: