Jumat, 22 Oktober 2021

Polisi Tembak Mati 6 Orang Pengikut Rizieq Shihab

Ilustrasi. (aktualitas.id)

JAKARTA.- Enam orang yang diduga pengikut Muhammad Rizieq Shihab (MRS) tewas ditembak polisi dalam sebuah baku tembak di jalan Tol Jakarta-Cikampek, Senin (7/12/2020) sekitar pukul 00.30. Sementara itu empat orang lainnya melarikan diri. Tidak ada yang terluka dari pihak kepolisian.

Menurut Kapolda Metro Jaya Fadil Imran, kejadian berawal dari adanya informasi rencana pengerahan massa saat MRS diperiksa di Polda Metro Jaya dari berbagai sumber. Atas informasi tersebut, tim Polda Metro kemudian melakukan penyelidikan. Saat tim Polda Metro mengikuti kendaraan yang diduga pengikut MRS, kendaraan polisi tersebut dipepet.

“Sekitar pukul 00.30 WIB di jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 50 telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait rencana pemeriksaan MRS yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10.00 WIB,” jelas Fadil Imran, yang didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/12/2020).

“Anggota polisi diserang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam sebagaimana yang ada depan ini. Ppolisi langsung melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap kelompok tersebut. Enam orang meninggal dunia,” kata Fadil Imran.

Hal itu dilakukan, kata Fadil, karena anggota polisi dalam keadaan terancam keselamatan jiwanya. Kemudian melalukan tindakan tegas  dan terukur. Karenanya, dari 10 orang yang diduga pengikut MRS itu, 6 orang di antaranya tewas.

Fadil Imran menyebut para pengikut MRS  menyerang anggota terlebih dulu dengan menggunakan tajam dan senjata api asli. “Senjata asli, ini sudah ada 3 yang ditembakkan,” katanya. (Pri)***

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: