Sabtu, 24 Juli 2021

Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Positif Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria

JAKARTA.- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpapar Covid-19. Hal itu diketahui setelah Anies melakukan swab test dan hasilnya keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari. Sehari sebelummnya Anies melakukan tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta.

“Kondisi saya baik dan tanpa gejala. Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan melakukan isolasi mandiri dan akan mengikuti prosedur ditetapkan tim medis. Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat virtual dan melakukan isolasi mandiri.,”kata Anies, Sela (1/12).

Gubernur Anies sudah beberapa kali melakukan swab test PCR rutin. Antara lain pada Rabu (25/11) dengan hasil negatif. Kemdian pada Minggu (29/11) dia juga sempat melaksa tes usap antigen dan hasilnya negatif.

Sebelumnya, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan tertular virus corona pada Jumat (27/11/2020). Hal itu diketahui setelah dilakukan PCR test yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Meski demikian, kondisinya tetap dalam keadaan baik dan sedang menjalani isolasi mandiri sesuai arahan dokter.

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap,” ujar Ariza, sapaan Ahmad Riza Patria dalam keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, Minggu (29/11/2020).

“Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit,” sambungnya.

Menurut keterangan, Wagub Ariza sebelumnya melakukan dua kali tes usap (PCR Test), yaitu pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) ternyata hasilnya positif. (Pri}***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: