Jumat, 22 Oktober 2021

TNI Selalu Peduli pada Kepentingan Rakyat

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto (ketiga dari kanan). Foto: Istimewa

INDRAMAYU.-  Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto didampingi Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi Suci Nugroho Bud Wiryanto secara resmi menutup Karya Bakti TNI Membangun Negeri Tahun 2020. Kegiatan berlangsung di Desa Drunten Wetan, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (21/11/2020)

“Karya Bakti TNI Membangun Negeri ini, adalah bukti nyata TNI khususnya Kodam III/Siliwangi dalam membantu pemerintah setempat dalam pembangunan. Tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan fisik maupun nonfisik, juga mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Pangdam III/Siliwangi.

Menurutnya, kegiatan dimulai pada 21 September 2020 lalu. Kegiatan Bakti TNI Membangun Negeri yang dilaksanakan oleh satuan jajaran Kodam III/Siliwangi merupakan bentuk realisasi program kegiatan serbuan teritorial menjadi bukti historis. Dengan demikian masyarakat tahu betapa TNI selalu memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap kepentingan masyarakat.

Membangun kemanunggalan

Dengan adanya kegiatan Karya Bakti TNI, kata Nugroho, menjadi sarana bagi prajurit Kodam III/Siliwangi membangun kemanunggalannya dengan rakyat, dalam sebuah kebersamaan sebagaimana yang terkandung dalam semboyan “silih asah, silih asih dan silih asuh”.

Dikatakan, kegiatan yang telah dilaksanakan semoga dijadikan modal berharga untuk mewujudkan kekuatan pertahanan negara bagi kepentingan pembangunan nasional. “Ini sekaligus menjadi model pemberdayaan pembangunan yang solutif dalam menyelesaikan dan menjawab berbagai persoalan yang dihadapi bangsa dan negara,” ucapnya.

Nugroho juga mengucapkan terima kasih  Pemprov Jabar  dan Pemkab Indramayu. “Saya juga ucapkan terima kasih terhadap seluruh instansi terkait yang telah memberikan kepercayaan kepada Kodam III/Siliwangi dan jajarannya untuk bekerjasama melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI Membangun Negeri di wilayah Kabupaten Indramayu,” ucapnya.  (Pri)***

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: